Indonesia Tidak Berhasil Meraih Gelar Thailand Masters 2020

Indonesia Tidak Berhasil Meraih Gelar Thailand Masters 2020. Selain sepak bola, bulutangkis merupakan olahraga yang sangat seru untuk diikuti dan ditonton jutaan orang di Indonesia. Meskipun peminat bulutangkis tak sebesar peminat sepak bola, nyatanya olah raga ini cukup menyita perhatian juga bagi para penggemarnya. Bulu tangkis selain seru untuk di tonton juga diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia dikancah dunia.

gelar Thailand Masters 2020

Bacajuga artikel lain di : http://www.arjournals.info/

Sayangnya, harapan itu belum dapat terwujud lantaran Hafiz dan Gloria kalah diajang final Thailand Masters 2020. Meskipun begitu, Indonesia tetap harus berterimakasih kepada Hafiz dan Gloria karena sudah berhasil menjadi runner up diajang tersebut. Hafiz Faizal- Gloria Emanuelle Widjaja merupakan atlet ganda campuran cabang bulu tangkis yang menjadi satu-satunya wakil dari negara Indonesia yang berhasil lolos ke final pada Minggu, 26 Januari 2020. Yang harus mereka hadapi adalah pasangan dari negara Inggris, Marcus Ellis- Lauren Smith di Indoor Stadium Huamark, Thailand.

Hafiz- Gloria kalah dari Marcus- Lauren 16-21, 21-13 dan 16-21 di final. Hal inilah yang menyebabkan Hafiz- Gloria gagal memboyong gelar Thailand Masters 2020. Ajang yang digelar di Indoor Stadium Huamark pada Minggu 26 Januari 2020 ini cukup membuat ketar ketir penonton Indonesia. Pasalnya Hafiz- Gloria cukup kesulitan mengejar lawannya Ellis- Smith. Mereka kehilangan gim pertama dalam durasi 18 menit dengan skor 16-21.

Pada putaran gim kedua ternyata berjalan lebih alot lagi. Pada gim ini Hafiz – Glori berhasil mencatatkan margin 3 poin saat interval. Kali ini mereka unggul dengan skor 11-8 dan berhasil melaju dengan mulus setelah interval. Pada akhirnya mereka mampu memenangi gim dengan skor 21-13 dengan durasi waktu 20 menit.

Kapan Indonesia Mendapatkan Gelar Thailand Masters 2020?

Pada awal gim ketiga, Ellis- Smith telah berhasil mencetak 6 poin secara beruntun. Satu smash yang dilakukan oleh Hafiz berhasil membuahkan poin pertama sekaligus menghentikan rentetan poin Ellis- Smith. Kemudian Ellis- Smith unggul 4 poin saat interval dengan skor 11-7. Ellis- Smith memastikan kemenangan mereka di Thailand Masters 2020 setelah berhasil menumbangkan Hafiz- Gloria dengan skor akhir 21-16. Karena itulah, Indonesia pulang dengan tangan hampa dan tidak berhasil meraih gelar Thailand Masters 2020.

Susy Susanti selaku Kepala bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI tak menepis rasa kekecewaannya. Menurutnya ada faktor nonteknis berulang yang terjadi pada pasangan ranking delapan dunia Hafiz- Gloria ini. Masih menurut susy, bahwa sebenarnya secara teknis Hafiz- Gloria ini sudah cukup berimbang dengan pasangan Inggris tersebut namun mereka belum bisa konsisten dalam permainan.

Mereka dianggap masih kecolongan. Karena Hafiz yang mungkin secara postur kurang tinggi seharusnya power yang dia miliki harus ditambah. Dan Gloria seharusnya juga lebih agresif lagi, tidak saja memancing namun juga mampu menekan lawan- lawannya.

Menurut Susy, pemain-pemain yang merupakan kombinasi antara pemain utama dan pelapis ini sebenarnya belum cukup maksimal. Walaupun mereka juga tidak bisa dibilang kalah dari pemain-pemain yang di bawah mereka, tapi untuk pengalaman dan jam terbang bagi atlet pelapis tentu saja sangatlah bagus. Paling tidak susy bisa melihat secara keseluruhan kelas mereka ada dimana dan bisa memperkirakan target yang harus dicapai untuk masa depan.

Demikian informasi tentang gelar Thailand Masters 2020 yang tidak berhasil diraih oleh Indonesia tahun ini. Semoga ajang selanjutnya akan menang dan berjaya. Karena sebenarnya faktor nonteknis saja yang mempengaruhi para pemain Indonesia, secara kemampuan mereka sudah terbilang sangatlah mumpuni. Terimakasih sudah berkunjung kesini ya!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *