Ragam Kejutan Lorenzo, yang Terbaru Kembali ke Yamaha. Yuk! Simak Perjalanan Karirnya

Ragam Kejutan Lorenzo, yang Terbaru Kembali ke Yamaha. Yuk! Simak Perjalanan Karirnya – Dunia MotoGP memang pernah beberapa kali dikejutkan oleh pembalap yang satu ini. Karena di awal karirnya sebagai pembalap motoGP yang ketika itu masih di kelas 125 cc, Jorge Lorenzo tampil sangat buruk dengan menempati posisi akhir yaitu posisi 21.

kejutan Lorenzo

Baca juga artikel lain di : http://www.arjournals.info/

Hal tersebut dijadikan pelajaran oleh Lorenzo untuk terus memperbaiki diri yang akhirnya ia pun mampu naik kelas ke 250 cc pada tahun 2005. Dari sinilah kejutan demi kejutan mulai dibuat Lorenzo.

Apa saja hal yang mengejutkan dunia MotoGP yang dilakukan Lorenzo sepanjang karirnya?. Berikut beberapa ulasan tentang kejutan Lorenzo sepanjang karirnya menjadi pembalap MotoGP hingga yang terbaru di tahun 2020 ini.

Gelar Juara 2 Tahun Berturut-turut di kelas 250 cc

Mengawali karirnya sebagai pembalap sejak tahun 2002, membuat Lorenzo menjadi pembalap yang berkembang dengan baik. Terbukti di kelas 250 cc ini, Lorenzo mampu meraih juara selama 2 tahun berturut-turut yaitu tahun 2006 dan tahun 2007.

Ini juga yang  membuatnya mendapat promosi untuk masuk tim Yamaha dan menjadi kompatriot bersama Valentino Rossi di tahun 2008.

Selalu Masuk Posisi 4 Besar

Kejutan Lorenzo selanjutnya adalah ia semakin menampilkan kelasnya sebagai pembalap MotoGP dunia. Tak diragukan lagi sejak awal masuknya ke Yamaha hingga tahun 2016, ia selalu berada di posisi 4 besar.

Dengan prestasinya yang membanggakan  di tahun 2010, Lorenzo telah mampu naik podium 16 kali dengan 9 kali kemenangan dalam seri balapan dan kumpulan poin sebanyak 383 hingga akhirnya ia mendapat gelar juara dunia.

Apa Prestasi Kejutan Lorenzo?

3 Kali Juara Dunia

Gelar juara dunia ternyata tidak hanya diraih di tahun 2010 saja, melainkan tahun 2012 dan 2015. Dengan demikian, Lorenzo telah berhasil menjadi juara dunia sebanyak 3 kali, sebuah prestasi yang sangat membanggakan.

Memilih Hengkang dari Yamaha

Namun, setelah poin terbanyaknya berhasil dikalahkan Marc Marquez, Lorenzo tiba-tiba memilih hengkang dari timnya di Yamaha dan bergabung dengan tim Ducati pada tahun 2017. Sayangnya, hal ini membuat prestasinya justru menurun. 

Tiba-tiba Memutuskan Pensiun

2 tahun berada di Ducati, membuatnya kembali mengambil keputusan untuk pindah ke Repsol Honda di tahun 2019, namun hal ini tidak juga mengubah prestasinya. Performanya di dunia motoGp semakin menurun.

Hingga akhirnya secara tiba-tiba kejutan Lorenzo kali ini pun sangat disayangkan oleh banyak pihak, karena ia memilih untuk pensiun dari dunia MotoGp. Dunia yang selama ini telah membesarkan namanya sebagai pembalap motoGp kelas dunia.

Hal ini tentu saja tidak hanya membuat para penggemarnya terluka, tetapi juga seluruh dunia motoGp bersedih karena keputusannya yang tiba-tiba tersebut. 

Resmi Kembali ke Yamaha

Namun, kabar terbaru dari Lorenzo di tahun 2020, kembali mengejutkan banyak pihak. Jorge Lorenzo ternyata telah kembali menjadi tim Yamaha dan ia pun telah mendapat kontrak resmi untuk menjadi pembalap penguji.

Sebagai test rider, kejutan Lorenzo kali ini diharapkan mampu membantu insinyur-insinyur Yamaha untuk pengembangan motor balap yang berkualitas dan mampu bersaing pada musim balap berikutnya.

Lorenzo juga memastikan bahwa ia akan langsung melakukan tugasnya dengan mengendarai YZR-M1 di MotoGp shakedown test pada tanggal 2-4 Februari mendatang di Sirkuit Sepang, Malaysia. Selain itu ia juga akan melakukan tes IRTA serta tes privat lainnya di tahun 2020 ini.

Demikian beberapa kejutan Lorenzo dari awal karirnya sebagai pembalap motoGp tahun 2002 hingga berita terbarunya di tahun 2020 ini. Semoga hal ini dapat menjadi inspirasi banyak pihak.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *